Baru tahu kalau Loe positif HIV dan panik? Sama, Gue dulu juga!

7749aSeperti yang pernah Gue alami dulu, Gue yakin, shock, sedih, takut, dan merasa sendirian adalah kata-kata yang menggambarkan perasaan Loe saat ini.

Begitu dihadapkan pada kenyataan kalau Loe positive HIV, mungkin banyak bayangan yang menakutkan seketika muncul di kepala Loe. Ditambah lagi mungkin banyak pertanyaan yang berkecamuk di pikiran Loe saat ini seperti:

  • Apa hidup Gue bakal berakhir?
  • Berapa lama lagi waktu yang Gue punya?
  • Apa Gue masih bisa hidup normal seperti orang lain?
  • Apa Gue masih punya masa depan?
  • Apa Gue masih bisa nikah dan punya keturunan?

Dokter, perawat, atau petugas konseling pastinya akan mencoba membesarkan hati Loe, coba meyakinkan bahwa Loe akan baik-baik saja dan Loe akan bisa punya harapan hidup yang sama panjangnya dengan andaikan Loe tidak positif HIV.

Tapi pastinya kegalauan-kegalauan tetap gak bisa Loe hindari. Loe mungkin galau dengan bayangan beratnya hidup yang harus Loe jalani dengan status sebagai ODHA. Atau galau karena Loe merasa akan banyak hal yang harus berubah dalam hidup Loe ke depannya.

Nah, untungnya situasi seperti ini bukan cuma dialami oleh Loe dan Gue aja. Ada banyak orang di luar sana yang sudah melalui hal-hal yang sama dan pernah punya pertanyaan-pertanyaan yang sama dengan yang Loe punya.

Lewat GueBisa.org ini, Gue ingin berbagi dengan Loe semua tentang apa yang Gue alami, yang Gue tahu, dan yang Gue jalani sebagai orang yang hidup dengan HIV.

Disini Loe bisa belajar tentang apa saja yang sebaiknya dilakukan sebagai seorang ODHA dalam hal pengobatan & pola hidup, tips-tips, ataupun bertanya untuk hal-hal Loe perlu tau. Disini Loe juga berbagi dengan teman-teman yang punya situasi yang sama seperti yang Loe rasakan.

Sharing is Caring, kalau Gue dan teman-teman Bisa hidup lebih baik dengan HIV, Loe juga pasti BISA!