Hal-hal yang BOLEH dan TIDAK Boleh Dilakukan saat High Fun

Semua orang suka party karena suasananya menyenangkan dan santai sehingga mudah untuk bersosialasi. Tapi party juga dapat menimbulkan resiko terutama ketika party tersebut melibatkan obat-obatan terlarang. Hal ini tentu sesuatu yang pastinya akan ditentang keras olah orang tua kamu!

Tergantung jenis obat-obatan yang kamu pakai, obat-obatan tersebut umumnya meningkatkan rangsangan dan kenikmatan, serta menurunkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang terkadang dialami selama berhubungan seks (terutama saat selesai dari hubungan seks dengan durasi yang lama). Namun, obat-obatan itu akan mendatangkan potensi bahaya terutama yang terkait dengan HIV dan IMS dan bisa juga mengakibatkan gangguan pada kesehatan psikis dan emosimu.

Yang harus selalu kamu ingat, jika kamu melakukan aktivitas High Fun atau disetiap penggunaan obat-obatan terlarang atau stimulan, yaitu:

Pahami bahwa penggunaan obat mungkin dapat dijatuhi hukuman di bawah hukum negara Republik Indonesia. Perlu diingat bagaimana hal ini dapat menghancurkan reputasimu, keluarga dan masa depan jika kamu berurusan dengan polisi.

Pertimbangan yang biasa kamu gunakan ketika akan berhubungan dengan seseorang bisa sangat terganggu ketika kamu dalam pengaruh obat-obatan. Tentukan batasan-batasan yang diperlukan ketika kamu dan pasanganmu masih dalam keadaan sadar, khususnya tentang apa yang kamu mau dan tidak mau lakukan saat berhubungan seks.

Jangan lakukan High Fun secara terus menerus, untuk mencegah depresi, kehilangan berat badan dan perasaan ketergantungan. Tetapkan prinsip kehidupan seksmu dengan pola seks yang sehat (penuh kesadaran), dan dengan melakukan kencan dan hubungan intim secara non-seksual.

 

Jangan lakukan High Fun dalam waktu lama: pada hari esoknya ketika terbangun kamu akan mengalami paranoid dan halusinasi, dan itu bisa sangat menakutkan, bahkan membahayakan. Segera datang ke rumah sakit jika kamu mengalami perasaan tidak aman.

Jangan berbagi jarum, atau peralatan suntik lainnya. Pastikan selalu kamu menggunakan jarum yang baru dan bersih.

 

Jangan biarkan orang lain menyuntikmu jika kamu sedang dalam keadaan tidak sadar. Jika kamu tidak yakin bagaimana menyuntikkan dengan cara aman, bicaralah dengan orang yang kamu tahu atau bisa kamu percaya atau cari informasi online terpercaya.

 

Lakukan tes IMS (infeksi menular seksual)  secara rutin, termasuk tes HIV dan Hepatitis C. High Fun dapat membuatmu berada pada resiko tinggi untuk terinfeksi virus-virus tersebut. Jika kamu HIV negatif, dan merasa kuatir terinfeksi HIV setelah melakukan High Fun selama kurang lebih 72 jam yang lalu, kamu bisa mengunjungi mengunjungi klinik mitra GueBisa untuk konsultasi tentang PEP, sebuah obat yang dapat membantu melindungimu dari terinfeksi jika kamu meminumnya dalam waktu tiga hari setelah kemungkinan terpaparnya virus.

Konsumsi PrEP, sebuah strategi pencegahan baru dimana orang HIV negatif dapat menggunakan pengobatan anti-HIV untuk mengurangi resiko terinfkesi jika telah terpapar virus. Konsumsi PrEP setiap hari bisa memberikan perlindungan dari infesi HIV hingga 92%. Ini salah satu obat ketika kamu lupa menggunakan kondom selama High Fun. Pelajari tentang PrEP disini

Luangkan waktumu di sore/akhir pekan/waktu luang dengan melakukan hal yang berbeda – yang akan membuat kamu merasa gembira tanpa dibawah pengaruh obat-obatan.

You may also like

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.